Headlines News :
Home » , » Jangan lupakan Andalusia !

Jangan lupakan Andalusia !

Written By Terapkan Tauhid on 20 Mei 2012 | Minggu, Mei 20, 2012

Setiap kali orang orang kafir memerangi negara kaum muslimin, kaum muslimin melupakan negara mereka yang sebelumnya, seakan akan ia tidak pernah menjadi negara dan negeri mereka sama sekali. Perhatian mereka hanya terpusat pada negara mereka yang terakhir yang dirampas oleh kaum kafir. Diantara negara yang terlupakan dan telah terampas tersebut adalah Andalusia (Spanyol).

Apakah kalian telah lupa bahwa Islam telah menyebarkan pengaruhnya dan hukumnya di seantero Andalusia selama hampir delapan abad? Mengusai Andalusia dengan keadilan Islam dan kekuatan kebenaran.

Apakah kalian telah lupa bahwa di negeri tersebut kalian memiliki sejarah, kemulian, rahim dan nenek moyang?

Apakah kalian telah lupa bahwa banyak para ulama yang fiqih, ijtihad dan kajian kajian mereka sangat dibutuhkan oleh umat, berasal dari negeri itu? Diantaranya seperti:
  • Ibnu Abdil Bar Al Qurthubi, penulis At Tamhid dan Al Istidzkar.
  • Abu Abdillah Muhamad Al Anshori Al Qurthubi, penulis Tafsir Al Jami'.
  • Ibnu Hazm Al Andalusi, penulis Al Muhala.
  • Ahli ushul, penulis kitab Al Muwafaqot, Abu Ishaq Asy Syatibi Al Ghornati.
Dan masih banyak lagi ulama ulama lain.!

Apakah kalian telah lupa hak kalian atas negeri tersebut dan hak negeri tersebut atas kalian?

Apakah kalian telah lupa bahwa negeri Andalusia adalah amanah di atas pundak pundak kalian, yang mana nenek moyang kita telah mengorbankan darah dan ribuan syuhada? Kita akan ditanya tentang hal ini pada hari kiamat.!

Apakah kalian telah lupa bahwa jihad hukumnya menjadi fardhu 'ain tanpa adanya perselisihan lagi, bila musuh telah mengusai satu jengkal tanah dari kaum muslimin? Lalu bagaimana halnya bila hal itu berupa negeri Andalusia secara keseluruhan?

Betapa menyedihkanku ketika para pengkaji dan para penulis mendaftar tanah dan negeri negeri Islam yang telah dirampas dan dikuasai oleh musuh, tetapi mereka tidak mengikut sertakan Andalusia. Seakan akan ia tidak pernah menjadi Darul Islam dan negeri kaum muslimin.

ولا حول ولا قوة إلا بالله

Syeikh Abu Bashir At Thorthusi
Ikut andil dalam berda'wah, sebarkan :

+ comments + 2 comments

23 Mei, 2012

salam ukhuwah akhi.., btw blogx gk bs di di ADD ya..?? barakallahu fiikum

24 Mei, 2012

@Rohis
wa iyyakum. Maksud di ADD apa ya?

Posting Komentar