Headlines News :
Home » , , » Kisah perjalanan hidup isteri isteri Syeikh Aiman Azh Zhawahiriy (2/habis)

Kisah perjalanan hidup isteri isteri Syeikh Aiman Azh Zhawahiriy (2/habis)

Written By Terapkan Tauhid on 4 Agustus 2012 | Sabtu, Agustus 04, 2012


Isteri beliau yang kedua
Ummu Khalid Al Mishriyah

Beliau adalah Ash Shobiroh Al Mujahidah Amimah binti Hasan bin Ahmad bin Muhammad bin Hasan, Ummu Khalid Al Mishriyah.

Beliau adalah janda dari Asy Syahid (kama nahsabuhu) Thariq Anwar rohimahullah, yang terbunuh saat perang salib amerika terhadap Afganistan tahun 2001 M.

Saudara beliau (Ummu Khalid) adalah Asy Syahid (kama nahsabuhu) Usamah Hasan, dihukum mati dalam kasus Veteran Albania.

Bapak beliau, Hasan Ahmad juga dituduh terlibat dalam kasus Veteran Albania.

Ummu Khalid hafizhahallah adalah seorang muhajiroh mujahidah. Pada tahun 1988, beliau bersama suami beliau Asy Syahid Thariq Anwar pergi ke Afganistan, kemudian berpindah pindah negara, dari Afganistan menuju Pakistan, kemudian ke Syiria, Yaman dan kemudian kembali ke Afganistan. Adapun beliau masih tetap seperti sediakala, membantu suaminya dan melayani akhwat akhwat muslimah. Beliau adalah potret wanita muslimah yang berda'wah dengan akhlak dan budi pekertinya sebelum berda'wah dengan lisannya. Peran beliau telah dikenal di kalangan muhajirin dan mujahidin. Beliau mempunyai sifat mulia, muru-ah, akhlak terpuji dan sifat sifat yang tinggi. Setiap akhwat muslimah yang mengenal beliau akan mencintai beliau. Beliau telah bersabar atas kehilangan suaminya, Thariq, yang telah dipilih oleh Allah untuk mendapatkan syahadah. Beliau menolak untuk kembali ke Mesir, dan tetap tinggal di bumi Afganistan, bumi izzah dan kemuliaan. Kemudian beliau dinikahi oleh Syeikh kita Aiman Azh Zhawahiri hafizhahullah. Setiap orang yang membaca tadzkirahnya buat para akhwat muslimah, maka ia akan mengetahui bahwa itu adalah kalimat kalimat dari seorang mujahidah yang telah menulis perannya dengan perbuatan nyata sebelum ia menulisnya dengan perkataan.

Yayasan As Sahab telah menerbitkan surat beliau dengan judul: Risalah ilal Akhwat Al Muslimah (surat buat para akhwat muslimah) pada bulan Muharam 1430 H. Yang bertepatan dengan 17 Desember 2009 M.

Isteri beliau yang ketiga
Ummu Tasnim Al Mishriyah

Beliau adalah Ash Shobiroh Al Mujahidah Ummu Tasnim, nama beliau adalah Sayyidah, dari keluarga Halawah. Beliau adalah janda dari Asy Syahid (kama nahsabuhu) Ahmad An Najar rohimahullah. Beliau adalah seorang mujahidah, murobithoh, muhajiroh. Beliau telah mendapati ancaman bahaya dan hukuman dari thogut thogut di Mesir saat suami beliau Asy Syeikh Ahmad Najar melarikan diri dari Mesir. Kemudian Allah telah memudahkan bagi beliau untuk keluar sembunyi sembunyi berhijrah kepada Allah. Allah telah menyelamatkannya dari tertangkap di Albania, saat Syeikh Ahmad An Najar tertangkap oleh intelijen amerika pada tahun 1998, kemudian dibawa ke Mesir dan kemudian hukuman mati telah dilaksanakan pada diri beliau pada tahun 2000 M, semoga Allah merahmati beliau dan menempatkannya pada Jannah-Nya yang luas. Beliau (Ummu Tasnim) bersabar dan mengharapkan pahala, semoga Allah memberi ganjaran kepada beliau. Beliau mendidik keempat anak anaknya untuk berjihad dan mencintai kesyahidan. Kemudian beliau berhijrah ke Afganistan dan menikah dengan Syeikh Thariq Anwar rohimahullah. Beliau tinggal bersama Syeikh selama setahun dan Allah memberinya rezeki seorang anak. Kemudian suami kedua beliau dipilih oleh Allah untuk mendapatkan kesyahidan sebagaimana suami beliau yang pertama, demikian juga putera putera beliau, akan tetapi beliau tetap bersabar dan mengharapkan pahala. Kemudian beliau dinikahi oleh Syeikh kita yang mulia Aiman Azh Zhawahiri hafizhahullah. Beliau dan Ummu Kholid sesuai dengan firman Allah Ta'ala:

الطيبات للطيبين والطيبون للطيبات

Kemudian Allah memberinya rezeki seorang anak yang bernama Nawwar, sedangkan beliau atas karunia Allah masih tetap seperti semula, seorang muhajiroh, murobithoh dan mujahidah, semoga Allah membalas kebaikan bagi beliau.

Sungguh ini adalah sebuah percikan cahaya!!!

Ditulis oleh:
Abu Abdul Qodir Al Qomariy
Ahli Sejarah dan Peneliti Islam

.
Ikut andil dalam berda'wah, sebarkan :

Posting Komentar