Headlines News :
Home » , » Tamu tamu Ar Rahman

Tamu tamu Ar Rahman

Written By Terapkan Tauhid on 21 April 2012 | Sabtu, April 21, 2012

Kafilah itu telah berlalu, meniti jalan as salam, menuju kepada Allah As Salam, hingga mereka dapat sampai ke Darus Salam.....

Singa singa itupun meloncat, berlarian keluar dari sarang sarangnya, dengan penuh rasa marah dan lapar, 'Tuk mencari musuh musuh Allah. Hingga bila telah berhasil menerkam mangsanya, 'kan mengoyak ngoyak dagingnya dan meremuk remuk remuk tulangnya.


Mereka yang mengintai tanpa rasa lelah.
Dengan mata merah bagai bara.

Yang menjual nyawanya kepada Allah.
Di hari pertempuran di medan laga.

Mensucikan diri dan beribadah.
Dengan darah kafir yang mereka tumpahkan.

Mereka berjalan bagai singa lapar.
Yang mengendap ngendap di tengah belukar.


Ya Allah...Sabda Nabi-Mu shollallahu 'alahi wa sallam telah sampai kepada kami melalui riwayat An Nasa'i dan Ibnu Hibban dalam hadits shohih, bahwa :

وفدالله ثلاثة الغازي والحاج والمعتمر

"Delegasi Allah ada tiga golongan, orang yang berperang, orang yang haji dan mu'tamir."

Ya Allah...Sesungguhnya mereka adalah delegasi-Mu, maka muliakanlah mereka. Mereka adalah tamu tamu-Mu, maka baguskanlah jamuan mereka. Mereka telah meninggalkan kampung halaman mereka, mereka keluar demi mengharap ridho-Mu, meninggikan kalimah-Mu dan menolong syariat-Mu, maka terimalah amalan amalan mereka. Mereka telah meninggalkan keluarga keluarga mereka karena rindu pada jihad di jalan-Mu, maka ceriakanlah ya Allah kesepian mereka di dalam kubur kubur mereka. Dada mereka terasa sesak untuk berkumpul dengan orang orang yang meninggalkan jihad, hingga mereka mengasingkan diri demi mengangkat bendera-Mu, maka luaskanlah dan terangi ya Allah kubur kubur mereka.

Rosul-Mu telah mengabari kami dalam hadits shohih yang diriwayatkan oleh At Tirmidzi secara marfu' dari Anas :

من كانت الآخرة همه جعل الله غناه في قلبه وجمع له شمله وأتته الدنيا وهي راغمة، ومن كانت الدنيا همه جعل الله فقره بين عينيه وفرق عليه شمله ولم يأته الدنيا إلا ما قدر له

"Barang siapa yang tujuan hidupnya adalah akhirat, maka Allah akan menjadikan kekayaannya dalam hatinya dan menghimpun kekuatannya, serta dunia akan mendatanginya dalam keadaan hina. Dan barang siapa yang tujuan hidupnya adalah akhirat, maka Allah akan menjadikan kefakirannya di hadapan kedua matanya, dan mencerai beraikan kekuatannya, serta dunia tidak akan mendatanginya kecuali apa yang telah ditaqdirkan baginya."

Maka kami memohon kepada-Mu ya Allah, agar Engkau menghimpun kekuatan para muhajirin di jalan-Mu, yang datang demi menolong hamba hamba-Mu, yang mengorbankan jiwa dan darah mereka demi menegakkan din-Mu di muka bumi.

Kami memohon kepada-Mu dengan segala kerendahan kami ya Allah, agar Engkau mengampuni kesalahan kesalahan mereka, mengganti kesalahan mereka dengan kebaikan, menjaga mereka yang masih hidup, serta menerima mereka yang telah gugur sebagai syuhada. Sesungguhnya Engkau maha mendengar lagi maha dekat.

Syeikh Abdullah Azzam rohimahullah, Usyaqul Hur halaman 271-272.
Ikut andil dalam berda'wah, sebarkan :

Posting Komentar